Profil Tim Italia

Juni 12, 2006 at 10:32 am 30 komentar

timITA.jpg

Skuad Italia ke Piala Dunia 2006 ini patut diunggulkan.  Materi pemain tim besutan pelatih Marcello Lippi ini terhitung komplet.  Di sana memang masih ada sisa skuad Piala Dunia 2002 seperti  Fabio Cannavaro, Alessandro Del Piero, Alessandro Nesta mau pun Pangeran Roma, Francesco Totti.

Namu Lippi juga memasukkan darah muda seperti Marco Amelia (24), Danielle De Rossi (23) mau pun Alberto Gilardino (24).  Penyegaran terutama terjadi di barisan depan. Untuk mendampingi Del Piero dan Inzaghi, Lippi memasukkan striker-striker baru seperti Gilardino, Luca Toni mau pun Vincenzo Iaquinta.

Darah baru ini diharapkan oleh Totti untuk memenuhi keinginan rakyat Italia untuk menjadi juara dunia untuk keempatkalinya setelah 1934, 1938 dan 1982.

Italia  telah 15 kali ikut dalam Piala Dunia. Mereka absen hanya pada 1930 dan 1958.  Federasi sepakbola Italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio berdiri pada 1898 dan bergabung dengan FIFA pada 1905. Saat ini  Italia menempati peringkat 12 FIFA.

Skuad Italia:

Penjaga gawang: 1 Gianluigi Buffon (Juventus Turin) 12 Angelo Peruzzi (Lazio) 14 Marco Amelia (AS Livorno)

Belakang: 2 Christian Zaccardo (US Palermo) 3 Fabio Grosso (US Palermo) 5 Fabio Cannavaro (Juventus Turin) 6 Andrea Barzagli (US Palermo) 13 Alessandro Nesta (AC Milan) 19 Gianluca Zambrotta (Juventus Turin) 22 Massimo Oddo (Lazio) 23 Marco Materazzi (Inter Milan)

Tengah: 4 Daniele De Rossi (AS Roma) 8 Gennaro Gattuso (AC Milan) 10 Francesco Totti (AS Roma) 16 Mauro Camoranesi (Juventus Turin) 17 Simone Barone (US Palermo) 20 Simone Perrotta (AS Roma) 21 Andrea Pirlo (AC Milan)

Depan: 7 Alessandro Del Piero (Juventus Turin) 9 Luca Toni (Fiorentina) 11 Alberto Gilardino (AC Milan) 15 Vincenzo Iaquinta (Udinese) 18 Filippo Inzaghi (AC Milan)
Pelatih:  Marcello Lippi           

Link

About these ads

Entry filed under: Italy, Profile, Soccer, World Cup. Tags: .

Profil Tim Ghana Australia 3, Jepang 1

30 Komentar Add your own

  • 1. andriana  |  Juli 1, 2006 pukul 3:26 am

    meski tim itali tidak terlalu dijagokan oleh para pengamat sepak bola, tetapi aku yakin gli azzuri bisa terus melangkah mantap di world cup 2006. kalo bisa sih sampe final. amien….
    buktinya gli azzuri santai-santai aja tuh melibas tim tim penyisihan grup E. bahkan sampe sekarang mereka tetap bertahan di babak semifinal yang akan bertemu dgn Panser Jerman. dengan strategi catenacio sang maestro marcello lippi tim itali menjelma menjadi tim yang solid, pertahanan grendel yang rapat dan sulit ditembus pertahanan lawan dll. pokoknya aku terus dukung francesco totti dkk. FORZA AZZURI

    Balas
  • 2. andriana aremania BGT  |  Juli 1, 2006 pukul 3:29 am

    ITALI….TERUSKAN PERJUANGANMU SAMPE KE FINAL!!!!!!LIBAS TIM PANSER SEPERTI KAU MELIBAS UKRAINA 3-0 DI PEREMPAT FINAL.KAMI TIFOSI SETIAMU SELALU MENDUKUNGMU. MARCELO LIPPI :you are the best coach!.NESTA : semoga cederamu cepat sembuh!!!!

    Balas
  • 3. fall  |  Juli 4, 2006 pukul 10:45 am

    walaupun tim besutan Lippi ini selalu kewalahan menghadapi tim-tim lain..
    tapi hasilnya selalu memuaskan para penggemarnya..
    itali selalu menunjukkan permainan kerennya..
    buat pertandingan lawan tim panser..jangan pernah takut italiaku…
    kaulah yang terbaik..
    tunjukkan kegaranganmu di depan lawan-lawan mu..
    engkau masih terbaik..

    pokonya buat akang Totti Dan Akang Gattuso..bakar semangat anak buahmu…
    FORZA AZZURI

    Balas
  • 4. indah  |  Juli 5, 2006 pukul 5:01 am

    ayo…. maju terus azzuri…..
    pokoknya aq dukung dech kalian 100%
    aq seneng deh kalian bisa masuk final
    semoga kalian menjadi the winner in world cup 2006….
    amien……..

    Balas
  • 5. ranesta  |  Juli 6, 2006 pukul 1:55 am

    Itali semoga kau menang melawan Perancis nanti……………..BRAVO ITALIA

    Balas
  • 6. kobe  |  Juli 6, 2006 pukul 1:12 pm

    alex del piero,om toti,pade kanafaro kalahin semua lawanmu

    Balas
  • 7. kobe  |  Juli 6, 2006 pukul 1:16 pm

    sekali pada semua fhans italiano kita dukung bersama sama itali itali go itali go totti kau lah sang maisro jidan botax toti kumismu macho bgt cw g prancis gue itali pokonya putus klo prancis menang

    Balas
  • 8. gamma  |  Juli 6, 2006 pukul 6:04 pm

    di bwh asuhan allenatore jenius bertangan dingin, dan juga komposisi pemain yang ckp lengkap menambah keyakinan bhw gli azzuri akan mengalahkan perancis di final nanti..italia memang sangat pantas untuk memenangkan piala dunia kali ini.amien..

    Balas
  • 9. youdhi  |  Juli 8, 2006 pukul 12:06 am

    Forza Italia….
    italia bakal memenangkan turnamen ini….
    tidak di ragukan lagi…..
    kemenangan buat italia….

    Balas
  • 10. Nellda Marinette Durachim  |  Juli 15, 2006 pukul 5:50 am

    BRAVO ITALI…..!!! Gli Azzuri
    My Favourite Team…

    Italia merupakan tim yang terkuat dan Italia pantas dan berhak memenangkan Piala Dunia 2006

    teruslah berjuang my GLI AZZURI KU

    Balas
  • 11. dee  |  Agustus 4, 2006 pukul 4:09 pm

    Italy juara, jok!!!
    walaupun totti blum fit!! but u’re tetep yang terbaik dari yang terbaik di italy… pemain tercerdas setelah zidane, pass tak terduga, skill ok, visi n taktik knowleg yang nyaris sempurna. tapi, belajar lagi jaga bola seperti zidan, aku yakin kau pasti 10 kali lebih hebat dari zidane

    Balas
  • 12. yudhiIrawan_deePOLTEKUNSRI01  |  Agustus 4, 2006 pukul 4:13 pm

    Fransesco ToTTi, setuju ma dee diatas..

    Balas
  • 13. ela  |  Agustus 5, 2006 pukul 7:49 pm

    italy….
    cuma satu kata buat tim gli azzuri
    KEREN………….
    italy emang layak jadi juara….
    apalagi luca toni…keren abis dech

    Balas
  • 14. Ririn  |  Agustus 15, 2006 pukul 7:09 am

    Materazi kurang ajar banget!!!!
    Masa dia bilang zidane anak teroris. Mungkin si Materazinya aja yang iri ngeliat Zidane yang cemerlang.
    Umur 34 tahun masih jadi pemain hebat bo! Sedangkan materazi………..

    Balas
  • 15. girlz rock  |  Agustus 15, 2006 pukul 7:32 am

    FORZA ITALIA! I LOVE YOU FOREVER ESPECIALLY GIANLUIGI BUFFON AND DEL PIERO… Gli Azzuri is the best!!!!!!!!!!

    Balas
  • 16. faradillah (fadiel)  |  Oktober 10, 2006 pukul 4:51 am

    Forza Italy…..!!!!!!!!!!!!!!!!!
    dari dulu gw dukung tim italy….
    apalagi waktu piala dunia 2006…gw g pernah klewat nonton tim favorit gw italy(tapi klewat deng 1 pertandingan)
    sok lah maju terusssssss!!!!!!!!!!!

    i love u gli azzuri

    i love u totti,de rossi,tony,cannavaro,all of u lah
    byeeeee

    Balas
  • 17. tw  |  Maret 9, 2007 pukul 3:07 pm

    go,go,go gli azzuri!!!!! i loph u all!!!

    Balas
  • 18. Striker ITALIA  |  November 18, 2007 pukul 4:06 pm

    Aku kaya LUCA TONI mirip bgt ra ana bedane…!!!

    Balas
  • 19. Aldy Maulana  |  Februari 13, 2008 pukul 3:03 am

    Pertaruhkan seluruh kekuatan mu. Aku selalu mendukungmu Azzuri. Berjanjilah pada ku kau akan merebut trofi UERO 2008 Dan Piala Dunia 2010, Ok. terutama Francesco Totti aku ngefans banget sama kamu.

    Balas
  • 20. danu "del piero"  |  Februari 26, 2008 pukul 9:33 am

    Walaupun Del Piiero sudah tidak dalam masa keemasannya lagi,namun permainnanya masijh di butuhkan Timnas Italia,,Roberto Donadoni akan menyesal seumur hidup…. jika ia tidak mencantumkan Del Piero dalam Italia Primera Squadra untuk EURO 2008 n World Cup 2010

    Balas
  • 21. kenyoz  |  Maret 6, 2008 pukul 2:12 am

    di piala dunia 2002 italy gugur di kalahkan?

    Balas
  • 22. uliana  |  Maret 25, 2008 pukul 12:42 pm

    Huaaaa….. Totti…. I Love U so much…
    Teruskan perjuanganmu buat AS Roma & Italy yach….

    Balas
  • 23. rio  |  April 26, 2008 pukul 8:45 pm

    Terbukti team Italy terkuat di dunia.

    Balas
  • 24. Lintang  |  April 28, 2008 pukul 2:16 pm

    Totti, i lovE u! Kq g ikt lg ce d uer0 08! Mj trz sm As Römax!

    Balas
  • 25. me2_zaghi  |  Mei 5, 2008 pukul 3:38 am

    kpN ya,,bs Ktemu dGn
    SUPER PIPPO

    Balas
  • 26. heri_delpiero  |  Juni 25, 2008 pukul 4:24 am

    meski kalah g masuk semifinal jangan pantang menyerah masih ada hari esokx lagi & klo main hrus slg kerja sama

    Balas
  • 27. abeck_  |  November 7, 2008 pukul 8:27 pm

    ayo del mondo maju teruz..
    hajar wae geus francis, inggris,,,

    gw yakin bisa jadi juara dunia lagi..
    luca toni is hero for italia

    Balas
  • 28. abeck_  |  November 7, 2008 pukul 8:31 pm

    zidan memang layak dapat kartu karena dia biadab

    Balas
  • 29. ananda audrey popescu  |  Oktober 15, 2010 pukul 9:04 am

    itali taun 2006 sngt bgus main ya tpi 2010 sngat2 bruk krna dia tdak ada lgi straiker andalan ya mbwt dia jdi bruk

    Balas
  • 30. dasin bin wir  |  Juni 26, 2012 pukul 7:16 am

    forza milan

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terakhir

Blog Stats

  • 213,903 hits

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: