Inggris vs Ekuador: Sven Bingung atau Tegas?

Juni 25, 2006 at 2:27 pm Tinggalkan komentar

London – Tidak melakukan perubahan dikritik, melakukan perubahan dikritik. Melakukan apapun dikritik, itulah nasib menjadi pelatih tim Inggris. Sekarang Sven Goran Eriksson betul-betul sadar ia bukan sekadar menghadapi buah simalakama setiap saat, tetapi menerima kutukan.

Menghadapi Ekuador, Sven melakukan latihan dengan tiga formasi termasuk yang sepertinya akan dipilih untuk dimainkan 4-1-4-1. Sven langsung dikritik hanya membingungkan para pemain.

Sebelumnya, saat Sven selalu setia dengan 4-4-2 apapun situasinya, ia dikatakan tidak mempunyai taktik alternatif. Saat mencoba 4-5-1 ia dikatakan sangat tidak Inggris, karena memainkan pola defensif.

Kritik yang konstan terjadi terhadapnya ternyata mempengaruhi Sven. Ia dilaporkan usai pertandingan dengan Swedia dan dalam latihan-latihan menjelang Ekuador menjadi sering berteriak dan kadang marah. Media pun menyebut Sven berubah dari mild, santai, menjadi wild, buas.

Ia juga tak segan bertindak tegas. Memutuskan untuk memainkan formasi 4-1-4-1 yang sebetulnya 4-5-1 dengan satu pemain berpatroli di depan empat pemain bertahan, ia memutuskan untuk membangkucadangkan Jamie Carragher yang selama ini menjadi bek kanan karena absennya Gary Neville.

Owen Hargreaves yang bermain bagus sebagai breaker di pertandingan sebelumnya ditarik ke bek kanan. Posisi Hargreaves kemudian diisi Michael Carrick. Sven kemudian menutup telinga dan memutuskan Rooney akan bermain sebagai lone striker walau selalu dikatakan Inggris membutuhkan dua striker di depan karena sudah terbiasa dengan pola itu.

Para pemain mengaku terkejut dengan perubahan yang terjadi pada Sven. Media Inggris menyebut Inggris di Piala Dunia bukan sekadar ber-evolusi tetapi ber-revolusi setiap hari. Bukan hanya pada formasi dan pemain tetapi juga sikap Sven.

Apakah berbagai perubahan akan membawa pengaruh positif? Kita tunggu saja.

Link

Entry filed under: Ecuador, England, News, Soccer, World Cup. Tags: .

Belanda vs Portugal: Revolusi Van Basten Beckham Is Back!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: