Gol Maxi Menangkan Argentina Atas Meksiko

Juni 25, 2006 at 2:00 pm Tinggalkan komentar

Leipzig – Pertandingan kedua babak 16 besar di FIFA World Cup Stadium Leipzig, Minggu (25/6/2006) antara Argentina dan Meksiko berlangsung seru.

Argentina yang tampil mengesankan di babak grup, harus bekerja keras hingga babak tambahan 2×15 menit, untuk mengatasi Meksiko 2-1 dan melangkah ke babak perempatfinal. Gol penentu kemenangan Argentina dicetak oleh Maxi Rodriguez di menit ke-98.

Sukses mengalahkan Meksiko, Argentina selanjutnya akan menghadapi lawan yang lebih berat yakni Jerman. Tim tuan rumah sebelumnya juga sudah dipastikan maju ke perempatfinal, setelah mengalahkan Swedia 2-0.

Meksiko memang bukanlah lawan yang "ramah" bagi "Tim Tango". Jika dihitung waktu normal, ini adalah hasil 1-1 ketiga dari tiga pertemuan kedua tim dalam setahun terakhir. Kemenangan di Piala Konfederasi di Jerman tahun lalu, diperoleh Argentina lewat adu penalti 6-5. Sementara di pertandingan uji coba di Amerika Serikat, juga berakhir imbang 1-1.

Meksiko bahkan unggul lebih dulu atas Argentina. Gol dicetak Pedro pada menit ke-6. Umpan lambung Pavel Padro disundul Mario Mendez, dan disambar Marquez yang masuk di tiang jauh.

Namun hanya selang empat menit, Argentina menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Jared Borgetti. Striker Bolton Wanderer itu hendak membuang bola sepak pojok di dalam kotak penalti, namun justru masuk ke gawang sendiri. Tetapi FIFA menghitung gol ini sebagai gol Hernan Crespo. Karena hampir pada saat yang bersamaan, kaki Crespo menyentuh bola yang akan disundul Borgetti. Lewat ekspresinya striker Chelsea itu pun mengklaim gol tersebut miliknya.

Meski keunggulannya sudah hilang, namun Meksiko tetap tampil percaya diri dan berani melayani permainan terbuka lawan. Akibatnya kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Pada menit ke-22 Crespo lepas dari jebakan offside, tinggal menghadapi kiper Oswaldo Sanchez. Sayang bola sontekannya yang melambung melewati Sanchez, jatuh tipis di sisi kiri mistar.

Tiga menit kemudian giliran Meksiko yang menyerang. Tendangan keras Borgetti dari jarak sekitar 25 menter mengarah ke pojok atas gawang. Tetapi Roberto Abbondanzieri tampil luar biasa, loncat dan menepis bola.

Di awal 15 menit kedua, Meksiko langsung menyerang. Antonio Naelson lepas dari kawalan pemain belakang Argentina, dan langsung melepaskan tendangan datar. Namun arah tendangannya melebar di sisi kiri gawang. Usaha tim asuhan Ricardo La Volpe mencetak gol semakin sulit karena Argentina dengan tenang mengatur irama pertandingan. Akhirnya sampai akhir babak tambahan kedua, kedudukan 2-1 untuk Argentina tetap tidak berubah.

Link

Entry filed under: Argentina, Mexico, News, Soccer, World Cup. Tags: .

Jerman Melangkah ke Perempatfinal Italia vs Australia: Balas Dendam?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: