Tekuk AS, Ghana Catat Sejarah

Juni 23, 2006 at 9:06 am Tinggalkan komentar

 ghanausa.jpg

Nuremberg – Tim debutan Ghana mencatat sejarah dengan pertama kalinya melaju ke babak 16 besar. Sukses tersebut diraih oleh Ghana setelah menaklukkan Amerika Serikat 2-1.

Kemenangan tersebut menempatkan Ghana di posisi runner up Grup E dengan mengumpulkan enam poin. Juara di grup ini adalah Italia yang di saat bersamaan, Kamis (22/6/2006), mengatasi Republik Ceko 2-1 di Hamburg.

Dengan demikian AS dan Ceko harus pulang kembali ke negaranya masing-masing. Di babak 16 besar Ghana akan menghadapi juara Grup F yang saat ini masih dipimpin Brasil, sedangkan Italia akan menghadapi runner up Grup F.

Pada pertandingan di FIFA World Cup di Frankenstadion, Nuremberg, Ghana tampil cukup agresif di babak pertama untuk menggenjot kemenangan, karena itulah yang paling menjamin mereka bisa merebut tiket ke babak berikutnya.

Pada menit ke-22 Haminu Dramani akhirnya membuat Ghana memimpin. Ia berhasil mengambil bola dari kapten AS Claudio Reyna dan menusuk dari sayap kiri sebelum menaklukkan kiper Kasey Keller.

Namun AS mampu menyamakan kedudukan lewat gol Clint Dempsey. Ia berhasil memanfaatkan umpan DaMarcus Beasley sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Ghana Richard Kingston.

Menjelang turun minum Stephen Appiah kembali membuat Ghana memimpin 2-1. Ia berhasil menjebol gawang AS dari titik penalti setelah Oguchi Onyewu mendorong Razak Pimpong di kotak terlarang.

Di babak kedua Ghana masih tetap memberikan perlawanan namun tetap tidak mampu memperbesar kemenangan. Begitu juga AS, yang beberapa peluang yang dimilikinya belum membuahkan gol.

Hingga akhir pertandingan Ghana tetap mampu mempertahankan skor kemenangan 2-1. AS pun harus segera memberesi kopernya untuk pulang kampung. Empat tahun lalu mereka tampil impresif dan lolos sampai perempatfinal.

Link | Foto: AFP | Caption: PANTSIL John (GHA), KINGSON Richard (GHA), MC BRIDE Brian (USA)

Entry filed under: Ghana, News, Soccer, USA, World Cup. Tags: .

Italia Hentikan Republik Cek 2-0 Jepang Ditundukkan Brasil 1-4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: