Tahan Kroasia, Australia Runner Up

Juni 23, 2006 at 9:13 am Tinggalkan komentar

auskewell.jpg

Stuttgart – Australia menahan imbang Kroasia 2-2. Namun hasil tersebut sudah cukup untuk membawa Socceroos mendampingi Brasil maju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Hasil imbang ini membuat Australia berada di posisi kedua dengan mengumpulkan empat poin. Sedangkan Brasil menjadi juara Grup F setelah mengalahkan Jepang dengan skor 4-1 di Dortmund.

Dengan demikian Australia akan bersiap menghadapi juara Grup E yaitu Italia. Sedangkan juara bertahan Brasil akan ditantang oleh runner up Grup E yaitu Ghana di babak 16 besar nanti.

Pada pertandingan yang digelar di FIFA World Cup di Stadion Gottlieb-Daimler, Stuttgart, Jumat (23/6/2006) dinihari WIB, diwarnai dengan dikeluarkannya tiga kartu merah oleh wasit Graham Poll (Inggris).

Kroasia sempat bermain dengan sembilan pemain di akhir pertandingan setelah Dario Simic dan Josip Simunic masing-masing mendapat kartu kuning kedua. Sedangkan satu kartu merah diberikan kepada pemain Australia, Bret Emerton.

Pertandingan sendiri berjalan cukup ketat. Sedangkan Kroasia sempat lebih dulu memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat gol Darijo Srna dari sebuah tendangan bebas yang cantik.

Sedangkan Australia baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-38. Mereka mendapatkan keuntungan dari hadiah penalti setelah Stjepan Tomas melakukan handball di kotak terlarang.

Craig Moore yang menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan ini dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hasil ini bertahan hingga turun minum dan membuka peluang bagi Australi ke babak 16 besar.

Pada menit ke-56, Kroasia kembali memimpin lewat gol hasil tembakan Nico Kovac. Namun dewi fortuna tampaknya berpihak kepada Australia. Harry Kewell akhirnya menjadi bintang setelah menjebol gawang Kroasia dari jarak dekat di menit ke-79.

Link | Foto: AFP | Caption: Harry Kewell, sang penyelamat Australia

Entry filed under: Australia, Croatia, News, Soccer, World Cup. Tags: .

Jepang Ditundukkan Brasil 1-4 Arab Saudi vs Spanyol: Setengah Matador

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: