Republik Cek vs Italia: Gaya Sinis

Juni 22, 2006 at 9:56 am Tinggalkan komentar

HAMBURG – "Jadilah Italia sebenarnya!" kata Fabio Cannavaro. Lho, kok?

Kapten tim nasional Italia itu menilai Gli Azzurri harus kembali ke gaya lama, catenaccio, jika ingin tetap bertahan di Piala Dunia 2006.

Italia akan bertemu dengan Republik Cek di AOL Arena, Hamburg, malam ini. Italia memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi kekalahan plus kemenangan Ghana atas Amerika Serikat di pertandingan lain, bisa saja mendepak Italia.

Cannavaro percaya kunci penampilan Italia dalam pertandingan ini berada di lini belakang. "Kami harus mulai menjadi lebih Italia, lebih sinis," kata pemain Juventus berusia 32 tahun tersebut. "Kami menggunakan formasi menyerang, tapi kami tak boleh lupa dengan pertahanan."

Italia membuka partai Grup E dengan kemenangan 2-0 atas Ghana, tapi dikritik habis-habisan karena hanya bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat.

Cek, yang juga membutuhkan kemenangan, harus mengantisipasi jatuhnya mental tim setelah ditaklukkan Ghana 2-0. Padahal, pada pertandingan pertama, anak asuh Karel Brueckner itu tampil apik dengan menggilas Amerika Serikat 3-0.

Dua pemain yang akan menjadi kunci Cek dalam pertandingan ini adalah Pavel Nedved, pemain yang meraih tiga gelar scudetto bersama Juventus dan Lazio, serta Marek Junkulovski, pemain yang enam tahun bersama AC Milan dan Udinese.

Satu nama lain adalah bek Fiorentina, Thomas Ujfalusi. Tapi pemain ini harus absen karena menjalani skorsing. Sebagai gantinya, Brueckner memilih antara Martin Jiranek atau Radoslav Kovac.


Link

Entry filed under: Czech Republic, Italy, News, Soccer, World Cup. Tags: .

Pantai Gading Atasi Serbia 3-2 Ghana vs AS: Main Cepat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: