Ghana vs AS: Main Cepat

Juni 22, 2006 at 9:58 am Tinggalkan komentar

NUERNBERG – Main cepat menjadi kunci Ghana dan Amerika Serikat jika ingin memenangi pertandingan penentuan di Frankenstadion, Nuernberg, malam ini.

Ghana, yang menundukkan Republik Cek 2-0 setelah kalah dengan skor sama dari Italia, harus menang atau setidaknya imbang untuk lolos. Dengan catatan, Cek kalah dari Italia.

Sedangkan Amerika Serikat, tak ada kata lain, harus memenangi pertemuan pertama mereka ini. Amerika Serikat kalah 0-3 dari Cek pada pertandingan pertama sebelum menahan Italia 1-1.

"Kecepatan menjadi faktor penting. Mereka (Ghana) sangat atletis. Mereka akan memanfaatkan keunggulan itu," kata gelandang Amerika Serikat, Landon Donovan.

Keharusan untuk menang membuat pelatih Bruce Arena menyatakan pemainnya akan tampil all-out dan tak peduli dengan hasil di Hamburg, tempat pertandingan Italia-Cek.

Persoalan lain bagi Amerika Serikat adalah mandulnya lini depan. Satu-satunya gol yang tercipta saat bertemu dengan Italia itu pun hasil bunuh diri bek Gli Azzurri, Cristian Zaccardo.

Pentingnya partai ini membuat The Black Star–julukan Ghana–bahkan menjadikan hari Kamis ini sebagai hari libur nasional.

"Kami tak mencari hasil imbang. Kami bermain menyerang dan selalu mencari kemenangan," kata pelatih Ghana asal Serbia-Montenegro, Ratomir Dujkovic.

Link

Entry filed under: Ghana, News, Soccer, USA, World Cup. Tags: .

Republik Cek vs Italia: Gaya Sinis Jepang vs Brasil: Mahalnya Harapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: