Ekuador Cukur Kosta Rika 3-0.

Juni 16, 2006 at 7:09 am Tinggalkan komentar

Hamburg – Bersama Jerman, Ekuador memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan 3-0 atas Kosta Rika di AOL Arena, Hamburg, Kamis (15/6/2006).

Kemenangan ini membuat perolehan poin Ekuador di grup A tidak terkejar lagi. Bersama Jerman, tim asuhan Luis Suarez ini sama-sama mengkoleksi enam angka, hasil dari dua kemenangan di dua laga grup A. Untuk sementara Ekuador berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Meski demikian siapa yang menjadi juara dan runner up grup A belum bisa dipastikan. Masalahnya Jerman dan Ekuador masih harus melakoni laga terakhir mereka sekaligus menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup.

Bagi Kosta Rika dan Polandia, meski memetik kemenangan di laga terakhir mereka, namun kondisi tersebut tidak mempengaruhi lolosnya mereka di klasemen.

Ekuador sendiri tampil menyerang sejak awal pertandingan. Kesempatan pun beberapa kali tercipta, namun baru pada menit ke delapan gol bisa tercipta.

Adalah Carlos Tenorio menjadi pencetak gol bagi Ekuador. Pemain berposisi striker ini berhasil memanfaatkan umpan crossing Luis Valencia dan menjebol gawang Jose Porras dengan sundulan mautnya.

Gol tersebut menjadi gol kedua Tenorio setelah di pertandingan pertama melawan Polandia ia juga mencetak satu gol.

Tertinggal satu gol membuat Kosta Rika semakin rajin melakukan penyerangan. Untuk kali ini mereka tidak ingin kecolongan lagi dan lebih disiplin dalam melakukan penyerangan maupun bertahan. Namun hingga setengah pertandingan skor 1-0 tetap bertahan.

Di penghujung babak pertama, Ekuador hampir saja memperbesar keunggulannya. Tendangan spekulasi Valencia dari sisi kiri gawang Kosta Rika mengenai badan salah satu pemain belakang Kosta Rika. Bola menjadi berubah arah dan menuju gawang Jose Porras. Untungnya kiper Kosta Rika ini dengan sigap menghalau bola dengan tinjunya.

Memasuki babak kedua Delgado cs tetap tampil ngotot. Unggul 1-0 tidak membuat mereka melonggarkan tensi serangan mereka. Peluang pun kembali tercipta meski berakhir dengan kegagalan.

Tembakan akrobatik Delgado dimenit 53 misalnya. Bola memang melaju cukup keras namun tepat di dekapan kiper Jose Porras. Namun untuk kesempatan selanjutnya, Delgado memanfatkannya dengan baik.

Striker utama Ekuador ini memanfaatkan umpan Edilson Mendes dan melepaskan tendangan keras melalui sudut sempit yang gagal dihalau kiper Porras. Semenjak menit ke-54 pun skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki masa injury time Kosta Rika kembali kecolongan. Kali ini Ivan Kaviedes, pemain yang menggantikan Tenorio, sukses menyontek bola hasil crossing Edilson Mendes. Skor pun berubah menjadi 3-0 dan kemenangan menjadi milik Ekuador.

Link

Entry filed under: Costa Rica, Ecuador, Soccer, World Cup. Tags: .

Jerman 1, Polandia 0 Inggris Tundukkan Trinidad Tobago 2-0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: