Amerika Serikat 0, Republik Cek 3

Juni 12, 2006 at 11:46 pm Tinggalkan komentar

Gelsenkirchen:Generasi Emas Cek membayar lunas. Walaupun bermodalkan pemain tua namun Republik Cek tetap bermain cemerlang. Negara pecahan Republik Cekoslovakia tersebut mencukur Amerika Serikat 3-0 pada laga Piala Dunia 2006 Grup E, di Stadion Aufschalke, Senin (12/6) dinihari.

Adalah Tomas Rosicky yang menjadi pahlawan buat timnya. Pemain veteran yang telah bermain 53 kali buat negaranya itu menyumbangkan dua gol pada menit ke-36 dan 75. Pemain Borussia Dortmund itu sepertinya tak tertahankan sebelum menjebol gawang Kasey Keller.

Gol pembuka juara Piala Eropa 1976 itu dicetak pemain jangkungnya, Jan “Dino” Koller (33) pada menit ke-5. Sayang permainannya yang memukau harus dibayar mahal. Koller menderita cedera dan digantikkan Vladislav Lokvenc.

Permainan tim asuhan Bruce Arena sendiri tidak kalah bagus. Menguasai 53 persen jalannya pertandingan, lini pertahanan Republik Cek khususnya di babak pertama, sering dibuat kocar-kacir.

Sukses Republik Cek ini merupakan kelanjutan dari pernyataan Jan Koller. Sebelumnya Koller mengatakan untuk dapat melenggang ke babak berikutnya timnya harus dapat meraih tiga angka penuh pada laga awal. “ Hasil laga awal adalah kunci sukses dalam turnamen ini,” kata Koller.

Link

Entry filed under: Czech Republic, News, Soccer, USA, World Cup. Tags: .

Australia 3, Jepang 1 Italia 2, Ghana 0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: