Swedia vs Trinidad-Tobago: Jomplang?

Juni 10, 2006 at 10:40 am Tinggalkan komentar

SWE.gif  TRI.gif

Di atas kertas, Trinidad-Tobago terkesan adalah lawan empuk buat Swedia dalam pertandingan perdana di Grup B hari ini. Tetapi, pelatih Swedia, Lars Lagerback, berhati-hati tapi tetap optimistis.

"Saya pikir, Trinidad-Tobago tim yang penuh akal karena kualitas pemain mereka merata. Kami sudah menyiapkan diri dengan baik. Tapi, jika kami terlalu percaya diri, mereka akan mengalahkan kami. Pasalnya, mereka dalam posisi yang tidak diunggulkan," kata Lagerback.

Tapi gelandang Trinidad, Aurtis Whitley, tidak merasa timnya dalam posisi lebih rendah dibanding Swedia. "Kami tidak pernah lelah mendobrak mitos tersebut. Semua orang memiliki opini masing-masing. Tapi saya tahu bakal ada kejutan di Piala Dunia ini."

Soal siapa yang bakal bermain sebagai starter, Whitley mengatakan, "Kami belum tahu pasti. Tapi, jika semua bermain bagus, kamu tidak tahu kemungkinan apa yang terjadi."

Di sisi lain, Swedia berharap tidak bernasib sial ketika kiper utamanya, Andreas Isaksson, terpaksa absen dalam latihan Kamis lalu karena cedera. Muka Isaksson terkena bola dari tendangan gelandang Kim Kallstrom yang sangat keras. Saat terjatuh, kepalanya membentur ke tanah lebih dulu.

"Dia sedikit bingung dan kehilangan orientasi. Butuh beberapa hari untuk memulihkannya, lima atau mungkin enam hari," kata dokter tim Swedia, Anders Valentin.

Absennya Isaksson patut disayangkan. Pasalnya, dia tampil gemilang selama membela Swedia di babak kualifikasi Piala Dunia. Kiper dengan tinggi badan 1,99 meter itu hanya kebobolan satu gol dalam 10 pertandingan. Dia menjadi andalan klub Rennes di Liga Prancis dua musim terakhir.

Isaksson akan diganti oleh mantan kiper Arsenal, Ram Shaaban, atau John Alvbage dari klub Viborg. Shaaban baru tampil satu babak ketika Swedia menahan Finlandia 0-0 pekan lalu dalam debutnya di tim nasional. Alvbage pun baru tampil dua kali.

Link

Entry filed under: News, Soccer, Sweden, Trinidad Tobago, World Cup. Tags: .

Menjelang Partai Inggris vs Paraguay Inggris 1, Paraguay 0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: