Swedia vs Trinidad-Tobago 0-0

Juni 10, 2006 at 6:33 pm Tinggalkan komentar

Tim Trinidad-Tobago berhasil membuktikan dirinya bahwa mereka bukan "anak kacang". Swedia mutlak mendominasi 10 pemain Trinidad & Tobago di FIFA World Cup Stadium Dortmund, Sabtu (10/6/2006). Namun lebih dari 10 peluang emas di depan gawang, tidak satupun yang menjadi gol.

Pertahanan tim asuhan Leo Beenhakker pantas diberikan pujian. Menghadapi bomber sekelas Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic yang "kesetanan" melepaskan tembakan, gawang Trinidad Tobago tetap tidak kebobolan.

Saat babak kedua baru berlangsung tiga menit. Trinidad terpaksa bermain 10 orang, menyusul diusirnya Avery John karena melakukan pelanggaran keras terhadap Christian Wilhelmsson. Wasit asal Singapura Shamsul Maidin yang memimpin pertandingan, mengeluarkan kartu kuning kedua setelah sebelumnya di babak pertama.

Menit 61 Ibrahimovic mendapat peluang di depan gawang. Setelah mengontrol bola dengan tumitnya, striker Juventus itu melepaskan tendangan voli. Namun lagi-lagi antisipasi Hislop mementahkan peluang Swedia.

Menit 75 umpan pendek dari Ibrahimovic ke Larsson dan diteruskan ke Christian Wilhelmsson, membuka celah pertahanan Trinidad. Untuk kesekian kalinya Hislop membuat suporter Swedia kesal. Bola chip Wilhelmsson juga bisa diblok.

Memasuki 10 menit terakhir, pelatih Swedia Lars Lagerback menambah penyerangnya dengan menarik pemain belakang dan memasukkan Kim Kalstrom. Tempo perminan tetap cepat. Total sejak babak pertama Swedia telah melakukan 22 tendangan ke gawang.

Seorang pemain berpengalaman seperti Larsson sampai frustasi dengan kondisi ini. Saat kehilangan bola di menit akhir waktu normal, mantan striker Barcelona itu melakukan tekel yang sangat telat hingga diganjar kartu kuning. Walau terus menekan pertahanan lawan, kedudukan 0-0 tak berubah hingga akhir peluit panjang.

Link

Entry filed under: News, Soccer, Sweden, Trinidad Tobago, Uncategorized, World Cup. Tags: .

Babak I: Trinidad Imbangi Swedia Pantai Gading vs Argentina 1-2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: