Inggris 1, Paraguay 0

Juni 10, 2006 at 4:12 pm Tinggalkan komentar

FRANKFURT – Pemain bertahan Paraguay, Carlos Gamarra menyelamatkan muka Sven-Goran Eriksson dalam laga Piala Dunia 2006, di Stadion Commerzbank Arena, Sabtu (10/6). Lewat kepalanya Gamarra membuat blunder yang mengakibatkan tendangan bebas David Beckham berbuah menjadi gol. Inggris melibas Paraguay 1-0.

Permainan fisik yang elegan dari Beckham dan kawan-kawan tidak dapat memaksimalkan hasil. Walaupun begitu mereka boleh berpesta. Laga awal pertama ini mereka meraih hasil tiga angka penuh.

Gedoran serangan dari gelandang terbaik Inggris saat ini, Frank Lampard, Joe Cole dan Steven Gerrad seakan menemui tembok kosong. Beberapa kali kiper Paraguay Aldo Bobadilla yang menggantikan rekannya, Justo Villar, jatuh bangun menyelamatkan timnya dari kekalahan telak.

Gawang Inggris yang di kawal Paul Robinson di menit ke-17 hampir saja kebobolan. Bek tangguh Chelsea, John Terry tidak dapat menghalau bola liar dari pemain Paraguay, Nelson Valdez.
Gerrard yang sebelumnya diragukan tampil membela timnya. Walaupun begitu permainanya masih dibawah standar.

Selain itu dari 13 kali percobaan tendangan ke gawang yang dilakukan anak-anak St. George Cross hanya dapat menemui ruangan hampa.

Permainan Paraguay sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik yang digalang gelandangnya, Cesar Paredes yang menyuplai bola ke arah strikernya, Roque Santa Cruz.
Paraguay melakukan perlawanan terutama pada babak kedua. Namun sayang permainan keras yang ditampilkan para pemainnya tidak dapat menyamakan kedudukan sampai peluit terakhir dibunyikan.

Kredit khusus diberikan kepada gelandang serang Inggris, Frank Lampard. Permainan menyerangnya mampu membuatnya menjadi bintang pada partai pembuka yang disaksikan 40 ribu penonton itu.

Link

Entry filed under: England, News, Paraguay, Soccer, World Cup. Tags: .

Swedia vs Trinidad-Tobago: Jomplang? Berkat Tendangan Beckham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,677 hits

%d blogger menyukai ini: