Malam Ini, Jerman vs Kosta Rika

Juni 9, 2006 at 11:02 am 1 komentar

GER.gif   CRC.gif
Gawat nih, Jerman bisa-bisa tanpa Micheal Ballack.

MUENCHEN – Hari pembuktian itu sudah tiba. Pertandingan pertama Piala Dunia 2006 dan di depan pendukung sendiri. Sebagai tuan rumah, pendukung Jerman tentunya berharap tim nasional mereka memetik kemenangan atas Kosta Rika di stadion futuristik Allianz Arena, malam ini.

Di atas kertas, Jerman jelas punya kans menang lebih besar. Jerman adalah juara tiga kali dan memiliki pemain yang rata-rata berada satu kelas di atas pemain Kosta Rika. "Tekanan ada pada kami, saya tak membantahnya," kata pelatih Juergen Klinsmann mengingatkan.

Hanya, kubu Jerman tengah ketar-ketir dengan kondisi Michael Ballack. Sang kapten masih berkutat dengan cedera betis seusai uji coba dengan Kolombia, Jumat lalu.

Klinsmann sangat membutuhkan kaptennya itu di lapangan. Selain sebagai inspirator lapangan tengah, Ballack adalah pencetak gol andal. Ia sudah mencetak 31 gol dalam 65 kali penampilannya. "Saya perkirakan saya akan bermain (menghadapi Kosta Rika)," kata Ballack dalam konferensi pers kemarin. Tapi sore harinya, ia tetap tak terlihat berlatih bersama pemain Jerman lainnya.
Kalaupun tak ada Ballack, Jerman sebenarnya masih punya Tim Borowski, pemain Werder Bremen yang siap menjadi penyuplai bola dari lapangan tengah.

Dua pemain kelahiran Polandia, striker Werder Bremen, Miroslav Klose, dan penyerang muda FC Cologne, Lukas Podolski, akan berduet di lini depan. Juga gelandang berusia 21 tahun asal Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, menjadi penyerang sayap.

Yang perlu diingat, sejarah berbicara, kejutan–mungkin lebih tepatnya keajaiban–kerap terjadi di partai pembuka.
Tanya saja kepada Argentina dan Prancis.

Enam belas tahun lalu, dunia dikejutkan saat juara bertahan Argentina takluk 0-1 di hadapan Kamerun. Prancis, yang juga berstatus juara bertahan, terdepak dari Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang. Menghadapi masalah yang sama, cederanya Zinedine Zidane, Prancis kalah 0-1 dari Senegal.

Link

Entry filed under: Costa Rica, Germany, Soccer, World Cup. Tags: .

Link Blog Ini di Blog Lain Dini Hari Nanti, Polandia vs Ekuador

1 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: