Dini Hari Nanti, Polandia vs Ekuador

Juni 9, 2006 at 11:09 am 2 komentar

POL.gif  ECU.gif

Polandia pernah menjadi negara adidaya sepak bola pada 1970-an. Kini legenda itu sudah pudar, Polandia selalu dinomorduakan di pentas sepak bola dunia. Polandia kini berharap "sihir" Maciej Zurawski mampu mengembalikan legenda itu dengan melewati partai perdana melawan Ekuador di Gelsenkirchen dini hari nanti.

Polandia baru sekali bertanding melawan Ekuador dalam partai persahabatan di Barcelona, Spanyol, tahun lalu. Saat itu Polandia menang 3-0. Asisten pelatih Edward Klejndinst mengatakan, hasil pertandingan itu tidak akan menjadi ukuran pertandingan nanti. "Hasil di Barcelona tidak menunjukkan keterampilan mereka sekarang. Ekuador merupakan tim berkualitas. Tapi Polandia juga tidak akan takut menghadapinya," ujar Klejndinst.

Ekuador juga tidak ingin bertekuk lutut begitu saja. Tim besutan pelatih Luis Fernando Suarez berambisi bisa memenangi partai pertamanya. Kalau bisa, Ekuador akan mengalahkan tim lain di Grup A yang lebih berat, yakni Jerman dan Kosta Rika. "Kami harus menang karena dua partai selanjutnya akan lebih susah," kata Suarez.

Pelatih kelahiran Kolombia itu lebih fleksibel dalam menerapkan taktik. Suarez biasanya memakai pola 4-4-2. Tapi dia juga sering memakai formasi 4-5-1 jika diperlukan. Edison Mendez menjadi kunci permainan Ekuador di lini tengah. Pemain Liga de Quito itu mengatur alur serangan dan pertahanan Ekuador. Asisten pelatih Felipe Osama sempat sesumbar timnya akan menjebol lima gol pada babak pertama. "Tidak. Justru lebih dari itu. Ekuador bisa mencetak lebih dari lima gol," kata Suarez sambil bercanda.


Link

Entry filed under: Ecuador, News, Poland, Soccer, World Cup. Tags: .

Malam Ini, Jerman vs Kosta Rika Profil Tim Jerman

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: