Spanyol Tekuk Kroasia

Juni 8, 2006 at 3:47 am Tinggalkan komentar

Spanyol memperpanjang rekornya yang tak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir. Modal penting untuk "menggoyang" Piala Dunia Jerman.

Gol yang disumbangkan striker Fernando Torres dan pemain debutan Mariano Pernia membawa Spanyol unggul 2-1 atas Kroasia dalam pemanasan terakhir menjelang putaran final Piala Dunia, Rabu (7/6), di Jenewa.

Spanyol sempat ketinggalan lebih dulu ketika centre back Pablo Ibanez membuat gol bunuh diri pada menit 14 saat mencoba mengantisipasi upaya Niko Kranjcar.

Namun Pernia, yang tampil untuk pertamakalinya bersama Tim Matador setelah menggantikan Asier del Horno yang cedera, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas yang membentur pagar hidup dan menaklukkan kiper Stipe Pletikosa di menit 62.

Torres nyaris membuat Spanyol unggul ketika ia mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan penalti pada menit 75 yang kemudian berhasil dimentahkan Pletikosa. Tetapi Torres mampu membayar kesalahannya itu dengan mencetak sebuah gol hasil aksi individu di menit-menit terakhir.

Dengan kemenangan ini, Spanyol memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir. Rekor ini setidaknya menjadi modal yang penting saat mereka mengawali kiprah di Piala Dunia menghadapi Ukraina di penyisihan grup di Leipzig 14 Juni nanti, sebelum kemudian menjajal Tunisia dan Saudi Arabia.

Sementara itu Kroasia, yang menempati peringkat tiga dalam Piala Dunia 1998, dan tersingkir di putaran awal empat tahun lalu di Korea dan Jepang, akan menghadapi partai berat di Grup F.

Mereka akan berjumpa juara lima kali Brazil dalam partai pembuka di Berlin pada 13 Juni kemudian ditantang Jepang dan Australia.

Link

Entry filed under: Australia, Brazil, Croatia, Japan, Spain, World Cup. Tags: .

Awas Kutukan Pembukaan! Kabar Buruk Buat Kiper Meksiko

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: