Profil Tim Swiss

Juni 7, 2006 at 7:20 am Tinggalkan komentar

SUI.gif

Inilah tim yang disebut paling berpeluang mengobrak-abrik skenario grup.

Tanyakan kepada pelatih Prancis, Raymond Domenech, siapa yang paling dia takuti di Jerman nanti. Jawabannya bukan Brasil, Argentina, atau Inggris, tapi tim kecil Swiss. "Swiss membuat saya bermimpi buruk," kata Domenech.

Tim dari Negeri Palang Merah itu dua kali membuat Prancis kalang kabut pada kualifikasi Grup 5 zona Eropa dan pertandingan berakhir imbang. Pertama seri 0-0 di Swiss, lantas 1-1 di Prancis. Tampil sebagai runner-up di bawah Prancis, Swiss akhirnya lolos ke Jerman dengan menyisihkan Turki pada partai playoff.

Pelatih Swiss, Jakob "Kobi" Kuhn, pandai menggabungkan para pemain muda dengan bintang-bintang senior. Pemain generasi Philippe Senderos atau Tranquillo Barnetta–yang merebut juara Piala Eropa U-17 pada 2002–dia gabungkan dengan pemain senior seperti Johann Vogel.

Barisan gelandang Prancis yang terdiri atas para pemain tua macam Zinedine Zidane, Claude Makelele, dan Patrick Vieira pun pontang-panting menghadapi kecepatan pemain Swiss. Ironis bagi Prancis, Swiss bakal menjadi lawan pertama di Grup G.

Bila langsung keok di partai pertama, Prancis bisa menemui kesulitan pada dua partai berikutnya melawan Togo dan Korea Selatan. Bila itu terjadi, skenario para pengamat pun bisa buyar. Sebagian dari mereka mengunggulkan Prancis tampil sebagai juara Grup G.

Dalam empat uji coba terakhir, kapten Vogel dan kawan-kawan tak pernah kalah: menang 3-1 atas Skotlandia, dua kali seri 1-1 melawan Pantai Gading dan Italia, serta membantai Cina 4-1. Melawan Cina, duet penyerang Sebastian Frei dan Marco Streller memborong masing-masing dua gol.

Link

Entry filed under: Profile, Switzerland. Tags: .

Nakata Tidak Dimusuhi Profil Tim Perancis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: