Profil Tim Perancis

Juni 7, 2006 at 7:28 am 23 komentar

FRA.gif

Mungkinkah tim Perancis mampu membangkitkan kembali Semangat '98-nya? Sebagai tim yang tidak diunggulkan pada Piala Dunia 1998, Prancis justru tampil sebagai juara meski itu dilakukannya di kandang sendiri. Sebaliknya, ketika dijagokan, Les Bleus malah terdepak di babak grup Piala Dunia 2002 dan terhenti di perempat final Piala Eropa 2004. Apa masalahnya?

"Kami punya banyak pemain hebat tapi tak memiliki kelebihan seperti tim sebelumnya, yaitu perasaan sebagai sebuah kesatuan, bergulir bersama. Tapi sekarang mulai terbangun sedikit demi sedikit," kata sang bintang Zinedine Zidane tentang generasi Prancis masa kini.

Setelah kegagalan di Piala Eropa 2004, Zidane menyatakan pensiun dari tim nasional bersama dengan beberapa pemain tua lain. Prancis kemudian terseok-seok pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Hal itu memaksa Zidane balik kembali dan diikuti Claude Makelele serta Lilian Thuram. Prancis akhirnya lolos ke Jerman. Dan harus diakui, peran tiga pemain senior itu sangat besar.

Zidane boleh berharap "semangat '98" mampu menginspirasi Prancis untuk merebut gelar juara dunia kedua kalinya di Jerman nanti. Masalahnya, seberapa besar faktor semangat tersebut mampu mendongkrak kebugaran fisik para pilarnya yang sudah dimakan usia.

Zidane, Makelele, dan Thuram sudah lewat usia kepala tiga. Patrick dan Sylvain Wiltord pun menyusul, sedikit di bawah Zidane. Sementara lawan-lawan yang harus mereka hadapi di Grup F tak bisa diremehkan. Swiss banyak diperkuat pemain muda, Korea Selatan terkenal ngotot, dan Togo membawa misi sebagai tim gurem yang ingin membuat kejutan.

Peran Zidane di tim Prancis sangat signifikan. Pelatih Raymond Domenech memberinya posisi second striker yang juga bertindak sebagai playmaker. Lihat saja pemain tengah yang mengelilinginya: gelandang bertahan Makelele, si pekerja Vieira, serta Florent Malouda, pemain sayap yang harus sedikit meredam kemampuannya berkreasi.

Link

Entry filed under: France, Profile, Soccer, World Cup. Tags: .

Profil Tim Swiss Profil Tim Korea Selatan

23 Komentar Add your own

  • 1. adek  |  Juni 16, 2006 pukul 8:33 am

    prancis oke

    Balas
  • 2. saya  |  Juni 16, 2006 pukul 6:27 pm

    oke, sayang pada udah tua

    Balas
  • 3. Anonim  |  Juli 1, 2006 pukul 6:22 am

    Balas
  • 4. wardhani  |  Juli 3, 2006 pukul 1:41 am

    entahlah. Bisa jadi memang benar apa yang dikatakan Zidane. Prancis memiliki banyak bintang tetapi me-LUPA-kan kesatuan timnya.
    Saya hanya berpikir bahwa kemenangan Prancis atas Brazil lebih banyak karena faktor keberuntungan dan kebetulan. Bisa jadi saya sirik karena dua tim jagoan saya libas sebelum waktunya. Brasil dan Argentina.

    Balas
  • 5. Klose  |  Juli 3, 2006 pukul 3:56 am

    prancis yakin juara dunia 2006…………………… pasti prancis pasti juara okey yakin Thierry Hendry banyak mencetak goal prancis sippppppppppp deh

    Balas
  • 6. esuthabrake  |  Juli 5, 2006 pukul 11:01 am

    guw yakin 100% prancis bakal menang!! Gw berharap bgt Zanedine Zidan bakal tampil okee. btw, negara jagoan gw, Argentina kalah. Gilaa gw nangis boo.hee. tapi gw dh puas krn argentina ud mencetak gol banyak.

    *gw cinta sama smua yg bela prancis

    Balas
  • 7. hargun  |  Juli 5, 2006 pukul 5:29 pm

    saya berharap henry bisa menembuskan sikulit bundar ke gawang portugal

    Balas
  • 8. hargun  |  Juli 5, 2006 pukul 5:37 pm

    saya harap henry bisa menjaringkan gol di gawang portugal

    Balas
  • 9. ethox  |  Juli 6, 2006 pukul 3:46 am

    Yang bisa ngalahin Tim Samba, itu yang jadi juara World Cup. Dan itu telah di buktikan Tim Prancis tahun 1998 dan 2006. Pokoke Prancis lah yang jadi Juara Dunia 2006. Maju terus TIM AYAM JAGO…. habisi lawan – lawanmu dengan JALU.

    Balas
  • 10. imako  |  Juli 6, 2006 pukul 7:44 am

    prancis banget gitchu lho

    Balas
  • 11. nyit2  |  Juli 6, 2006 pukul 7:49 am

    ya..kalau kalian semua dukung zidane..saya dukung david trezeque deh…manis sih….

    Balas
  • 12. yudi  |  Juli 6, 2006 pukul 11:59 am

    klo gue pasti jagoin itali.soale permainan prancis kemarin mlempem.kagak ada apa-apanya.babak kedua di ajar porto coman bisa bertahan.majulah terus italyku….

    Balas
  • 13. helena delamar  |  Juli 11, 2006 pukul 4:38 am

    pemain prancis emAng oky punya tp sialnya trzigut uda ditunggu2 pemainannya kok nyeseli.but cahyo .vivo fraca

    Balas
  • 14. malih  |  Juli 11, 2006 pukul 8:34 am

    Itu Prancis apa Ekuador sih yg maen ??? kok Prancis yg maen item-2 semuanya ???

    Balas
  • 15. lena delima amaral  |  Juli 14, 2006 pukul 1:01 pm

    pranciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii tetap gemilang biarpun tidak menjd the winner…………………………………………………

    Balas
  • 16. aqied  |  Juli 20, 2006 pukul 8:48 am

    prancizzzzzzzzzz
    ngefans abizz
    sayang dah pada mw gantung spatu
    hiks hiks hiks
    pa lagy da RIBERY yg seiman ma aq

    ngefans deh

    Balas
  • 17. jasmina_kasyfie  |  Juli 23, 2006 pukul 4:24 am

    zidane,,,
    GW BANGET!!!!

    Balas
  • 18. Ra_K  |  Agustus 9, 2006 pukul 9:32 am

    Zidane…………..u’r the most valuable player in the world!!!!!!!!!!!!!!we luv u!!!! u’r our hero😉

    Balas
  • 19. spongebob squarepantz  |  Agustus 9, 2006 pukul 10:02 am

    i luv Zidane and thierry henry

    Balas
  • 20. munee  |  September 14, 2006 pukul 8:51 am

    zidane kurennnnnnnnn buanged……………..
    denger” zidane dah pensiun ya????????
    aku mo minta fotonya donk yang gede 1 aja klo blh kirim ke alamat ni ya jl.artzimar 2 G plita 1 kapling tegal gundil bogor utara 16152 tx yawwwww

    Balas
  • 21. BRAM  |  Desember 5, 2006 pukul 4:21 pm

    zidane…………………………………………….
    you are the best player.

    pokoknya hebat banget deh. bahkan menurutku ga ada pemain dunia yang lain yang bisa ngukir prestasi hebat seperti loe.
    ronaldinho pun ga bisa menandingi kehebatanmu.

    insya ALLAH zidane : loe bakal jadi legenda yang ga akan pernah dilupain orang. kamu dah ngangkat nama baik moeslem. thanks banget.

    Balas
  • 22. herri  |  Mei 28, 2008 pukul 9:04 am

    prancisssss sanagatsangat
    OKE
    Bravo
    PRANCIS

    Balas
  • 23. herri  |  Mei 28, 2008 pukul 9:07 am

    BUAT UERO 2008
    AKU PERCAYA PRANCIS PEMEGANG PIALANYA
    DUET RIBERI and HENRY sangat mematikan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 262,731 hits

%d blogger menyukai ini: